Mesin Printing Sticker Printer Ecosolvent

  • Printer Sticker
5

HPRINTL – Mesin printing sticker untuk stripping atau branding kendaraan, tidak bisa menggunakan jenis printer biasa saja. Karena dibutuhkan printer yang memiliki hasil print bagus, serta daya tahan yang lebih baik.

Jika menggunakan printer desktop biasa tentu tidak akan bisa, apalagi jika yang di print adalah bahan sticker vinyl. Selain itu ukuran area cetaknya juga tidak akan sesuai, dibutuhkan printer dengan ukuran lebih besar.

Pada usaha yang memproduksi sticker jenis print, biasanya menggunakan mesin digital printing indoor. Ini yang lebih tepat digunakan, karena hasil cetaknya jauh lebih bagus, dan ukuran area print yang juga lebih sesuai.

Mesin Printing Sticker Dengan Printer Ecosolvent

Mesin Printing Sticker Printer Ecosolvent

Printer Ecosolvent

Printer indoor yang dipergunakan sebagai mesin printing sticker memiliki lebar area cetak 1,6 meter. Lebih sesuai dengan ukuran bahan vinyl yang biasanya memiliki ukuran 1,27 meter dan 1,52 meter.

Dan untuk memperkuat hasil cetaknya, biasanya dilaminasi lagi agar lebih tahan lama. Namun itu optional, karena hasil cetaknya sendiri juga bagus untuk daya tahannya. Namun terbatas untuk masa pakai beberapa bulan (biasanya sekitar 6 – 8 bulan), tergantung dari kualitas tintanya.

Kecuali jika yang ingin di cetak adalah sticker untuk label nama dari bahan kertas, bisa menggunakan printer desktop atau A3+. Namun tentu hasil ccetaknya juga tidak akan memiliki daya tahan yang baik. Biasanya akan luntur pada saat terkena air jika tidak dilaminasi lagi.

Namun nantinya terbatas hanya bahan sticker kertas saja, tidak dapat vinyl atau decal. Jika menggunakan printer indoor, maka bisa juga untuk print pada bahan albatros atau luster. Jadi bisa untuk menerima jasa pembuatan x banner, dan sejenisnya.

Bisa juga menggunakan jenis mesin digital printing outdoor, tetapi tidak akan maksimal hasil cetaknya. Karena jika dibandingkan dengan printer indoor ini masih tidak lebih bagus, kecuali cetak sticker ukuran besar.

Harga Mesin Printing Sticker Ecosolvent

Harga mesin printing sticker untuk printer ecosolvent ini berada di kisaran 105 jutaan. Dan itu untuk brand asal China, jika brand asal Jepang harganya berada di kisaran 170 jutaan dengan spesifikasi yang sama.

Kalau untuk harga tinta eco solvent yang digunakan berada di kisaran 360 ribuan/liter. Itu untuk satu jenis warna, jika menggunakan warna CMYK maka tinggal dikalikan empat.

Namun perlu diperhatikan, jenis printer indoor yang dimaksud adalah yang menggunakan tinta eco solvent. Jadi bukan yang menggunakan tinta dye atau pigment, karena akan berbeda lagi kegunaannya.

Harga biasanya sudah termasuk pengiriman dan instalasi jika pembeli berada di kota yang sama dengan penjual. Jika di kota yang berbeda, maka akan terkena biaya ongkos kirim dan akomodasi teknisi (tiket + penginapan).

Demikian informasi mengenai mesin printing sticker ini, semoga dapat membantu dan menambah wawasan.

Leave a Reply