Harga Mesin Laser Cutting Terlengkap 2019

  • Harga Laser Cutting
5

HPRINTL – Harga mesin laser cutting ditentukan oleh banyak hal, seperti jenis dan ukuran area kerjanya, lalu juga untuk power yang digunakan. Ada beberapa jenis dari mesin ini yang umum digunakan, sedangkan untuk merk yang tersedia banyak sekali.

Brand asal China memiliki harga jual yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan brand asal Eropa ataupun Taiwan. Sedangkan dari kualitasnya sendiri ada beberapa produk asal China dengan kualitas dan kemampuan yang bagus.

Dari jenisnya sendiri terdapat selisih harga yang cukup jauh berbeda, karena memang berbeda juga kemampuannya. Dari jenis yang sudah umum dipasaran ada 2 yang banyak digunakan, yaitu:

  • CO2 Laser
  • Fiber Laser

Meskipun ada beberapa jenis lainnya, tetapi tidak terlalu populer untuk digunakan, dengan alasan tersendiri. Dari kedua jenis mesin laser cutting tersebut juga terbagi menjadi banyak tipe lagi, berbeda ukuran dan power.

Harga Mesin Laser Cutting Oree 1325

CO2 Laser

Harga Mesin Laser Cutting

Harga mesin laser cutting CO2 adalah yang paling murah jika dibandingkan dengan jenis lainnya, khususnya untuk non-metal. Untuk ukuran yang tersedia mulai dari bidang area kerja 50 x 60 cm hingga 130 x 250 cm.

CO2 laser non-metal ini untuk harganya mulai dari 100 jutaan, itu mesin dengan area kerja 130 x 90 cm. Lalu untuk yang memiliki bidang area kerja 130 x 250 cm mencapai 185 jutaan. Power untuk jenis ini mulai dari 100 watt hingga 130 watt.

Baca juga: Mesin Laser Cutting

Ada juga CO2 laser yang bisa digunakan memotong bahan metal dan non-metal, namun hargany jauh lebih tinggi. Mesin dengan ukuran 130 x 90 cm berada di kisaran 190 jutaan. Lalu untuk yag memiliki area kerja 130 x 250 cm berada di harga 255 jutaan.

Namun sebagai catatan, memotong bahan metal dengan CO2 laser hasilnya tidak akan maksimal, karena tidak terlalu rapi. Pada dasarnya untuk CO2 laser lebih diperuntukkan pengerjaan pada bahan non-metal seperti acrylic dan MDF.

Sisi hasil potongnya agak kasar dan memerlukan finishing lagi, berbeda jika memotong bahan akrilik yang hasilnya lebih bagus. Dan untuk jenis CO2 laser metal mix ini biasanya dengan power 150 watt, tidak bisa dibawah power tersebut.

Karena pada dasarnya untuk jenis CO2 ini memang tidak diperuntukkan pengerjaan pada bahan metal. Sehingga hasil kerjanya cukup jauh berbeda ketika digunakan pada bahan non-metal.

Tipe CO2 non-metal yanng paling mudah ditemui dan paling banyak digunakan pada penyedia jasa laser cutting yang ada. Biasanya untuk pengerjaan pada bahan acrylic dan kayu / MDF.

Mesin Laser Cutting CO2

CO2 Laser

Harga Mesin Laser Cutting Metal

Untuk harga mesin laser cutting metal jika menggunakan mesin fiber laser sangat tinggi sekali, sesuai dengan kemampuannya. Karena jenis mesin fiber laser ini memang khusus hanya dapat digunakan pada bahan metal saja.

Hasil potong jauh lebih rapi, dengan kecepatan yang lebih bagus, kemampuannya memang sesuai harganya. Bahan yang dapat dikerjakan dengan mesin jenis ini antara lain:

  • Stainless Steel
  • Carbon Steel
  • Galvanish
  • Kuningan
  • Aluminium
  • Plat Besi
  • DLL

Brand asal China lebih mendominasi karena harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan brand asal Eropa. Seperti contohnya untuk merk Oree dan Gweike yang sama-sama merupakan produk asal China.

Mesin laser cutting metal jenis fiber laser ini sendiri harganya mulai dari 600 jutaan hingga lebih dari 1 M. Tergantung dari power serta laser source yang digunakan, karena ada beberapa macam tersedia.

Sebagai contoh, mesin fiber laser dengan power 300 watt dan laser source Raycus harganya mencapai 600 jutaan. Lalu untuk yang menggunakan laser source IPG dengan power 700 watt mencapai 1 M. Semakin besar power, maka semakin tinggi juga harganya.

Lainnya: Mesin Fiber Laser Untuk Bahan Metal

Itu adalah untuk harga mesin laser cutting metal dari merk Oree dan Gweike yang ada di pasaran. Harganya akan berbeda dengan merk lain, karena setiap supplier memiliki daftar harga masing-masing.

Ukuran area kerja dari fiber laser ini sendiri rata-rata berukuran besar, mulai dari 130 x 250 cm atau seukuran triplek. Bahkan ada juga yang memiliki bidang area kerja sampai dengan 150 x 300 cm.

Jika berminat untuk membeli mesin laser cutting, agar lebih disesuaikan terlebih dahulu untuk kebutuhannya. Apakah pengerjaan lebih banyak pada bahan metal atau non-metal, serta kebutuhan untuk ukurannya.

Demikian informasi mengenai daftar harga mesin laser cutting ini, semoga dapat membantu. Dan sebagai info tambahan, harga jual dapat berubah sewaktu-waktu, mengingat banyak faktor yang mempengaruhi.

Leave a Reply