Daftar Harga Mesin Digital Printing 2018

  • Harga Printer
5

HPRINTL – Harga mesin digital printing di Indonesia bervariasi, tergantung dari jenis, ukuran, merk, dan printhead yang digunakan. Mengingat ada banyak sekali brand yang tersedia, baik itu untuk asal China maupun Jepang.

Untuk brand asal China dikenal memiliki harga jual yang paling murah dibandingkan dengan asal Jepang. Dari segi kualitas sendiri ada beberapa brand asal China yang memiliki kemampuan bagus, baik dari segi hasil cetak maupun kinerjanya.

Sedangkan untuk brand asal Jepang sendiri dikenal memiliki kualitas yang bagus, dari segi hasil print maupun kemampuannya. Untuk brand asal Jepang ini hanya ada 3 merk saja yang dikenal dan banyak digunakan.

Daftar Harga Mesin Digital Printing Indoor

Daftar Harga Mesin Digital Printing

Print Wallpaper

Harga jual mesin digital printing indoor bisa dibilang yang paling murah dibandingkan dengan jenis lainnya. Terutama jika dibandingkan dengan printer outdoor ataupun UV yang jauh lebih tinggi.

Brand asal China yang menggunakan printhead Epson DX5, sebagai contoh untuk brand Xuli berada di kisaran 100 jutaan. Lalu untuk yang menggunakan printhead XAAR 1201 harganya sendiri berada di angka 120 jutaan.

Untuk brand asal China lainnya tidak terlalu jauh berbeda, masih seputaran 100 jutaan. Dan mayoritas dari produk asal China ini juga menggunakan printhead Epson DX5, meskipun ada juga yang menggunakan printhead Toshiba.

Kalau untuk brand asal Jepang mulai dari 170 jutaan, untuk yang menggunakan printhead Epson DX5. Bahkan ada juga yang sudah lebih dari 200 juta, tergantung dari merk printernya itu sendiri.

Dari segi kualitas hasil cetak secara kasat mata agak sulit dibedakan antara brand asal Jepang dan China ini. Dengan catatan jenis printhead yang digunakan sama, dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Artike lainnya: Mesin cetak banner dengan digital printing

Harga Mesin Digital Printing Outdoor

Harga mesin digital printing outdoor jauh lebih tinggi dibandingkan dengan printer indoor. Dan mungkin hampir semua brand yang ada di Indonesia merupakan brand asal China.

Printer outdoor yang menggunakan printhead Konica 512i sekarang lebih mendominasi penggunanya. Ini karena kecepatan cetak serta hasil print yang lebih bagus, harganya sendiri berada di angka 265 jutaan.

Kalau untuk yang menggunakan printhead Konica 1024 sendiri sudah lebih dari 300 jutaan, bahkan hampir mencapai 400 juta. Ini karena memang kecepatan cetaknya yang tinggi, bisa mencapai 280 m2/jam.

Harga printer solvent ini memang lebih tinggi, karena area cetaknya yang lebih besar, mencapai 3,2 meter. Selain tentu karena kecepatan cetaknya yang juga lebih baik. Untuk cost produksinya sendiri lebih murah dibandingkan dengan printer ecosolvent.

Garansi umumnya selama satu tahun yang meliputi service dan spare parts, namun ada yang tidak termasuk dalam garansi. Yang tidak termasuk dalam garansi adalah bagian yang dialiri oleh tinta, seperti contohnya adalah printhead.

Demikian informasi mengenai daftar harga mesin digital printing ini, semoga dapat membantu untuk yang ingin membeli.

Leave a Reply